Mind Map...

Buku pintar "Mind Map" ini ditemukan dan ditulis oleh Tony Buzan, Menurut saya buku ini sangat istimewa karena dengan metode ini anak-anak akan lebih mudah untuk belajar dan menghafal sesuatu. Saya sendiri sangat tertarik ketika membacanya, semakin lama dibaca semakin penasaran dan ingin mencobanya. Malah saya sendiri sudah mulai mempraktekannya ketika belajar dan alhamdulillah menghafal jadi lebih mudah.

Dalam Mind Map ini, kita hanya membutuhkan 2 alat ajaib, yaitu imajinasi dan asosiasi, karena dengan membayangan (berimajinasi) dan mengkaitkan (asosiasi) kita jadi lebih mudah mengingat sesuatu.  Konon Tony Buzan dianugerahi penghargaan atas konsep Mind Mapnya yang begitu masuk akal, yang membuat tugas-tugas sulit menjadi lebih mudah, bahkan menyenangkan. Konsep ini dapat menjadi alat bantu bagi anak yang menderita disleksia. Disleksia berasal dari bahasa yunani yaitu DYN bermakna susah dan LEXIA bermakna tulisan. Disleksia bukanlah suatu penyakit, tetapi merupakan salah satu gangguan dalam pembelajaran yang biasanya dialami oleh anak-anak. Lazimnya masalah pembelajaran yang dihadapi seperti membaca, menulis, mengeja, dan kemahiran mengira.

So tunggu apa lagi ? ayo mulai sekarang kita mulai belajar dan mencari informasi lebih banyak mengenai konsep mind map ini, dan segera mengaplikasikannya minimal ke diri kita sendiri setelah itu baru ke anak-anak kita, itulah salah satu ciri Ibu Cerdas...

Komentar

Postingan Populer