Metamorfosis..


Siapapun pasti menyukai kupu-kupu. Jenis serangga yang begitu cantik. Tapi seperti yang kita ketahui bahwa untuk menjadikannya seekor kupu-kupu yang cantik tidaklah mudah. Butuh bermetamorfosis.. Dari sini kita belajar bahwa kupu-kupu itu berproses. Dari telur, ulat, kepompong, hingga menjadi kupu-kupu yang indah. Apakah mudah? Tentu saja tidak, memakan waktu yang cukup lama. Karena sesuatu yang hebat, spesial, dan istimewa tidak ada yang instan.

Begitu juga diri kita, jika ingin menjadi pribadi yang hebat, kuat, dan tangguh. Maka kita harus mau melalui prosesnya, bersabar atas semua ujianNya., ridho atas semua ketetapanNya, dan ikhlas menjalani apapun takdir kehidupan yang telah digariskan.

Allah SWT tidak pernah salah memilih pundak. Masalah, cobaan, dan ujian hanya diberikan kepada orang-orang yang memiliki pundak yang kuat. Dan tentu, balasan pahalanya pun tak terbatas, jika kita ikhlas.. Yuk bermetamorfosis menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari yang kemarin. Berani? Kupu-kupu saja bermetamorfosis, masa kamu tidak?

@rosalinadewi_ocha

Komentar

Postingan Populer