11-12-13


Ada satu buah tanggal di tahun 2013 ini yang menarik perhatian kita, tanggal cantik kata sebagian orang. 11-12-13 banyak orang yang memilih tanggal tersebut untuk melangsungkan pernikahan. Dan bisa dipastikan ditanggal tersebut banyak janur dimana-mana dan juga gedung pernikahan penuh disewa.. :D
Sebenarnya apa sih istimewanya tanggal tersebut? Bukankah dalam Islam semua tanggal itu baik? Itu semua kembali lagi kepada manusianya..

Tapi... ada yang istimewa ditanggal tersebut, khususnya untuk saya pribadi. Yupp.. 11-12-13 ini bertepatan dengan 8th wedding anniversary. Alhamdulillaah.. Sewindu sudah kami membangun bahtera rumah tangga ini. Alhamdulillaah... Masih diberikan kekuatan, kesabaran dan cinta yang luar biasa untuk dapat menempuh dan menjalaninya dengan sebaik mungkin.

Bahtera rumah tangga layaknya kapal yang sedang berlayar di lautan. Kadang ombak dan angin datang menghantam, kadang hujan dan badai menerpa tanpa mengenal waktu. Begitulah... rumah tangga pun kerap dihiasi dan dipenuhi dengan suka, duka, tangis, tawa dan air mata. Tinggal kembali lagi ke diri kita masing-masing. Apakah tetap bertahan menghadapi pasang surut gelombang kehidupan atau malah menyerah dan memilih untuk berpisah. Itu semua adalah pilihan dan setiap pilihan pasti ada konsekuensinya.

Yang menjadi pertanyaan mendasar adalah... Apakah rasa cinta itu masih, tetap, berkurang atau malah bertambah kepada pasangan? Hmmm... Setiap orang pasti mempunyai jawaban yang berbeda beserta alasan atau alibi nya masing-masing. Yang pasti... Seiring dengan waktu yang berjalan perubahan itu pasti akan dan selalu ada, tinggal bagaimana kita bisa menjaga dan memeliharanya. Cinta juga butuh treatment, Cinta juga butuh penyegaran dan Cinta juga perlu di upgrade (tentunya dengan orang yang sama ya...) agar rasa Cinta yang ada tidak lantas punah dan hilang ditelan zaman.

Saya dan suami pun begitu. Masih terus belajar untuk itu semua, layaknya manusia biasa kita juga tidak sempurna. Ada kalanya kebosanan menghinggap tapi Alhamdulillaah itu semua tidak berlangsung lama dan bisa segera diatasi. Intinya sih komunikasi yang lancar, quality time dengan pasangan juga perlu dijaga. Dan yang paling mujarab adalah ada anak-anak yang selalu menginginkan kita utuh sebagai sebuah keluarga.

Teori memang mudah tapi prakteknya apa semudah itu? (pasti ada yang nyeletuk demikian). Memang benar bahwa praktek memang tidak semudah teori. Tapi.. ada tapinya nih... Dengan menguasai teori paling tidak kita sudah mempunyai gambaran tentang sesuatu, jadi kita mempunyai bekal untuk mempraktekkannya. Betul apa betul? :D

Terima kasih ya Rabb... 8 tahun sudah Engkau memberikan kepercayaan kepada kami untuk membina bahtera rumah tangga ini. Kami sadar.. kami belumlah sempurna dan masih banyak kekurangan, kesalahan, khilaf baik sebagai suami, istri dan juga orang tua. Bimbing kami selalu ya Rabb.. agar kami dapat mengemban amanah ini. Bimbing kami selalu ya Rabb.. agar kami selalu berada di jalan yang diridhoi-Mu. Dan jika Engkau mengizinkan titipkanlah kepada kami "amanah" itu lagi. Aamiin Ya Rabbal 'Alaamiin..

Komentar

Postingan Populer