Ibu Cerdas...


Tidak akan pernah habis kata untuk menuliskan sosok tangguh yang bernama "Wanita". Dalam agama disebutkan bahwa "Wanita adalah tiang negara, jika baik wanita suatu negara maka baiklah negaranya. Dan jika rusak mereka maka akan hancur pulalah negaranya". Pernyataan tersebut bukanlah tanpa alasan, sebagaimana sifat tiang dalam sebuah bangunan. Ia adalah penentu kekuatan. Bisa jadi sebuah rumah terlihat indah dari luar namun jika tidak memiliki tiang yang kokoh, kerobohannya sudah dapat diperkirakan. Selain itu juga Ibu sebagai madrasah pertama untuk anak-anaknya. Kalau kita analisa pernyataan tersebut memang harus kita akui bahwa sosok wanita atau saya lebih senang menggunakan istilah perempuan adalah sosok yang luar biasa. Betapa perempuan memegang peranan penting dan menjadi kunci keberhasilan dalam lingkup yang terkecil sekali pun yaitu keluarga.

Saya sangat setuju dengan ungkapan atau gambar diatas, bahwa seorang wanita harus berpendidikan tinggi, saya menggunakan kata "harus" bukan "wajib" karena saya pun harus menyadari bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan untuk dapat mengenyam dan menyicipi manisnya bangku kuliah. Kita tidak dapat memungkiri besarnya biaya pendidikan merupakan salah satu kendalanya. Namun, jika kita lebih bijak dan mempunyai pemikiran yang luas, maka menurut saya hal tersebut (red : biaya pendidikan) bukanlah masalah utama, karena sekarang sudah banyak kampus yang menawarkan kuliah dengan biaya yang cukup terjangkau, media internet sangat mudah diakses sehingga kita dapat dengan mudah mencari atau mendapatkan informasi. Selain itu yang namanya pendidikan tidak hanya bisa kita dapatkan melalui bangku kuliah, justru kehidupan itu sendiri adalah universitas kehidupan yang sebenarnya...

Saya percaya dan saya yakin setiap ilmu yang kita pelajari pasti akan bermanfaat untuk kehidupan kita, jika tidak sekarang pasti suatu saat nanti. Jadi... bagi kalian yang sudah menyandang gelar Master tetapi hanya menjadi seorang ibu rumah tangga tidak perlu berkecil hati, justru kita harus bangga karena anak-anak kita belajar langsung dari seorang ibu yang mempunyai pendidikan yang tinggi, karena sangat jarang sekali mereka yang berpendidikan tinggi mau dengan ikhlas hanya menjadi seorang ibu rumah tangga.  

Saya mengajak semua ibu-ibu hebat yang ada diseluruh penjuru dunia agar kita tidak pernah berhenti untuk terus belajar dalam segala hal, terutama belajar tentang pemahaman ilmu agama. Karena ilmu agama yang nantinya akan menghantarkan kita menuju kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.. Ingat ya, kehidupan di dunia ini fana, akhiratlah tempat kembali kita.. Ayoo menjadi Ibu yang cerdas.. :) 

Komentar

  1. Caesars Palace reopens hotel guest rooms and suites
    Caesars Palace has reopened 아산 출장마사지 its 밀양 출장마사지 guest 용인 출장안마 rooms 포항 출장마사지 and suites, bringing guests closer to 목포 출장마사지 the action with Caesars Palace's reopening.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer