Membangun Mimpi...

Ketika pertama kali membaca judul di atas atau melihat gambar di samping. Kira-kira apa yang terbesit di hati dan pikiran kalian? Bisa di pastikan lebih dari 80% menjawab tentang kuliah dan menjadi sarjana. Betul sekali, kali ini saya ingin membangun satu mimpi lagi dari sekian banyak mimpi yang hadir di hati, pikiran dan benak saya, yaitu saya ingin merenda mimpi untuk kembali duduk di bangku kuliah dan meraih gelar Master Pendidikan. Lalu pertanyaan selanjutnya, apakah mimpi tersebut akan terealisasi? Mungkin untuk sebagian orang jawabannya relatif, tapi bagi saya mimpi itu harus terealisasi dan Insya Allah akan terealisasi. Untuk itu saya harus berani untuk menjalani setiap prosesnya, saya harus berani untuk membayar harganya, dan saya harus tetap berkomitmen kuat dengan semua mimpi yang saya punya. Berat ya? Insya Allah dengan semangat, kemauan, kerja keras dan kerja cerdas, serta iringan doa, semua itu akan mudah untuk dilewati.

Sebenarnya apa sih yang melatar belakangi itu semua?. Jawabannya sederhana.. Saya ingin menjadi guru yang hebat untuk ananda. Saya ingin menjadi guru yang menginspirasi untuk ananda. Saya ingin menjadi guru yang memotivasi untuk ananda. Dan tentunya saya ingin bukan hanya menjadi Ibu untuk mereka tetapi juga menjadi seorang teman dan sahabat. Wow mulia sekali ya? Karena menurut saya eksistensi dan pencapaian terbaik seorang Ibu adalah manakala dapat mengantarkan buah hatinya menjadi manusia dewasa yang cerdas dan berakhlak mulia, dan semua itu hanya dapat diwujudkan jika di dukung oleh seorang Ibu yang paham dan cinta akan dunia anak dan dunia pendidikan.

Tapi... Untuk bisa mewujudkan itu semua saya harus berani membayar harganya. Bukan hanya biaya yang dikeluarkan tetapi juga waktu. Saya harus mempunyai "time management" yang baik. Sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sejatinya manusia akan terus belajar sepanjang hidupnya, dan satu hal terpenting yaitu "Jangan pernah berhenti bermimpi", karena mungkin suatu hari nanti mimpi itu akan menjadi nyata.. Tinggal apakah kita berani untuk mewujudkannya? Semua pilihan selalu ada konsekuensinya dan semua pilihan ada di tangan anda.. Selamat mencoba...

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer