Malasnya Ampun Deh...

Hufh...., UPM tinggal menghitung hari, tapi entah kenapa diri ini malas sekali untuk mempersiapkannya, padahal pinjam buku di perpustakaan udah dari 1 minggu yang lalu malah sempet di perpanjang selasa kemarin, otak sudah memberi perintah untuk belajar tapi sepertinya hati ini yang enggan melaksanakan tugas. Haduhhh..., kalau udah kayak gini maka menulis di blog ini merupakan suatu keharusan untuk memotivasi sang empunya blog supaya lebih semangat dan termotivasi..

Memang sih saya sudah mulai membaca dan membolak-balikkan halaman beberapa kali, sempet belajar juga melalui internet dengan mengakses bahan-bahan yang berkaitan dengan materi ujian, tapi.... entah mengapa kok sepertinya belum ada materi yang nyangkut di otak. Apanya yang salah ya? sepertinya saya tahu jawabannya, yups... saya tidak fokus dalam belajar dan belum sepenuh hati.

Saya tidak mau rasa ini terus seperti ini. Saya pun tidak boleh membiarkan hal ini terus berlanjut, karena bisa-bisa mimpi untuk meraih gelar lulus dengan predikat cumlaude bisa melayang. Ngga mau kan mimpi buruk itu terjadi? ya iyalah..., jawab saya lugas..., makanya mulai dari sekarang harus tegas terhadap diri sendiri, bulatkan niat, satukan hati dan belajar untuk fokus. Yakin deh saya pasti bisa..., singkirkan sejenak buku bacaan yang tidak ada hubungannya dengan bahan kuliah, kurangi hobby browsing yang ngga penting, harus rela mengurangi jatah jam tidur di malam hari, atau lebih giat lagi baca di angkot daripada bete nungguin macet dan satu lagi doa di penghujung malam, Insya Allah semuanya akan mudah selagi kita mau berusaha dan berdoa...

Ayo Ocha semangatttt....., ini ujian terakhir sebelum ujian besar nanti (baca : sidang), buktikan bahwa kamu bisa dan memang layak menjadi bintang....

Komentar

Postingan Populer