TK Islam Arafah...

Hari senin kemarin (16/7) merupakan hari pertama Nabil masuk ke TK B, TK Islam Arafah. Sebagai mama yang baik saya pun sengaja mengambil cuti pada hari tersebut, tujuannya untuk memberi semangat kepada Nabil dan juga sebagai wujud bahwa dia mempunyai seorang mama yang sangat care dengan dia, walaupun saya tidak bisa mengantarnya ke sekolah tiap hari tapi dia harus tahu bahwa dia mempunyai seorang mama yang teramat sangat menyayanginya.

Bahagia ketika melihat Nabil sangat antusias untuk sekolah, bahagia ketika melihat Nabil mau bermain dan bersosialisasi dengan teman-temannya, suatu pemandangan yang sangat jarang saya temui ketika saya mengantarnya sewaktu sekolah di Playgroup dan TK A di PAUD Edelweiss.

Ternyata di sekolah Nabil merupakan anak yang paling besar diantara teman-teman yang lainnya, di usia yang menginjak 5 tahun 6 bulan ini dia mempunyai berat badan 30kg dan tinggi badan 120cm, sepintas seperti anak kelas 2 SD. Luar biasa anak mama yang satu ini pertumbuhannya sangat pesat sekali.

Saya menyadari sebagai seorang mama, saya tidak mempunyai banyak waktu untuk bisa mendidik dan menemaninya baik di rumah maupun di luar rumah, untuk itu saya mempercayakan pendidikan di luar sekolah kepada TK Islam Arafah. Menurut saya TK ini sangat bagus, sangat mengedepankan ilmu agama, bagaimana menanamkan cinta Islam sejak dini, ruangan kelas ber AC dan juga kegiatan ekstra kurikuler yang beragam, mulai dari Iqro, Melukis, Menari, Komputer, Bahasa Inggris, Angklung. Jadwal sekolahnya juga lumayan padat yaitu setiap Senin - Jumat, mulai pukul 07.00 - 11.00 WIB. 

Sejauh ini saya cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pengelola yayasan dan guru di Tk Islam Arafah, walaupun uang pangkalnya terbilang cukup mahal yaitu sebesar Rp. 2.350.000,- dengan uang SPP perbulan Rp. 235.000,- tetapi fasilitas dan pelayanan yang diberikan sejauh ini cukup memuaskan.

Sebagai orang tua tentunya saya menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anaknya, dan saya yakin pasti semua orang tua di manapun menginginkan hal yang sama. Pendidikan merupakan investasi yang paling penting yang harus diberikan orang tua untuk anaknya, agar kelak anak-anaknya dapat tumbuh menjadi pribadi yang soleh, cerdas, berilmu dan berakhlak mulia.

Mudah-mudahan pilihan saya untuk menitipkan anak untuk menimba ilmu di TK ini benar-benar tepat dan bisa bermanfaat untuk masa depannya, amin....

Komentar

Postingan Populer