Buku Matahatiku Matahariku..


Setiap peristiwa terlalu berharga bila kita lewatkan begitu saja. Tapi, nyatanya begitu banyak kita lewatkan sia-sia. Begitu sering kita bergelut dengan masalah itu-itu saja. Kenapa?

Mata kita terlalu terbatas untuk menembus semesta makna. Lalu dengan apa?

Dengan membuka mata kesadaran. Dengan menjadi murid kehidupan. Dengan membiarkan matahati kita bicara. Bukankah hati kita adalah sumber cahaya batiniah, inspirasi, kreativitas, dan belas kasih? "Seorang mukmin sejati, hatinya hidup, terjaga, dan dilimpahi cahaya," tutur Nabi SAW.

Buku ini hadir untuk itu. Penulis menyajikan untaian hikmah yang dipetik dengan penuh kepekaan dari pengalaman berinteraksi dengan teman-teman seperjalanannya menuju Allah SWT. Setiap untai diurai relevansinya dengan kehidupan nyata. Tirai kelalaian kita disingkap. Kesadaran kita dinyalakan bahwa Allah Maha Memberikan Pelajaran. Semesta suka dan duka mengantarkan kita kepada-Nya - muasal dan muara semua hamba.

Tidak ada kebahagiaan selain perjalanan "pulang" menemui Sang Kekasih. Buku ini menjadi sahabat anda dalam perjalanan itu. *Astrid Darmawan, Penulis Al-quran: The Ultimate Secret*

Buku ini berisi 100 pelajaran pembuka mata kesadaran. Di tulis oleh Imam Sibawaih El-Hasany. Menurut saya buku ini sangat bagus sekali. Buku ini ditulis dengan kalimat yang sederhana namun makna spritualnya sungguh luar biasa. Buku ini mampu menggugah dan menggetarkan hati saya, menjadi pengingat di kala hati dan jiwa ini sering lupa dan khilaf. Selain itu dengan membacanya saya semakin ingin mengenal-Nya lebih dekat dan dalam lagi. Memang hidayah itu harus kita cari bukan hanya sekedar menunggu sampai hidayah itu datang.

Jangan menghitung berapa kali dirimu terjatuh, lalu berusaha bangkit kembali saat sedang berlari mendekati-Nya. Sebab cinta-Nya hanya diberikan kepada orang yang ridha menjalani kehendak-Nya. (Bab 4).

Bila kita tidak pernah mencari, bagaimana mungkin kita mendapatkan. Bila kita tidak pernah menggali, bagaimana mungkin kita menemukan. Karena itu, DIA membentangkan begitu banyak jalan, cara, dan kesempatan agar kita tidak punya alasan untuk berputus asa. (Bab 32).

Kembalilah pada apa yang telah kamu miliki. Sadarilah bahwa "datang" dan "perginya" dirimu senantiasa dalam kesendirian. (Bab 92).

Matahati Matahariku, Panduan sederhana untuk hidup lebih bijaksana. Bacalah dengan cinta, maknai dengan iman yang nyata. Lebih banyak dan akan lebih banyak lagi yang diungkap semesta.

Terima kasih yang tak terhingga untuk Bapak Akhmad Sefudin. Alhamdulillah bukunya sangat menginspirasi dan bermanfaat. Semoga Allah SWT selalu mencurahkan Rahmat-Nya didunia dan akhirat untuk kita semua, Amin..

Komentar

  1. Salam. Boleh tahu, di mana boleh saya dapatkan buku ini? Sangat berminat untuk memilikinya. Saya sudah mencari ke toko buku di Palasari, Bandung. Stok buku ini sudah tidak ada lagi. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal untuk Nadia.

      Coba kamu cari ke penerbitnya langsung karena ini memang buku lama terbitan 2009 (Penerbit Zaman). Atau kamu bisa membeli di toko buku online. Kamu juga bisa langsung berinteraksi dengan sang penulis Bapak Imam Sibawaih El-Hasany dengan follow twitternya @imamsiba.

      Terima Kasih..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer