My Graduation...

Alhamdulillah tanggal 6 Oktober 2012 saya resmi di wisuda di Gedung Sasano Budoyo TMII. Setelah 4 tahun bergelut dengan kuliah, buku, tugas, makalah, presentasi akhirnya waktu yang dinanti tiba juga. Alhamdulillah bisa selesai tepat waktu, walaupun hasilnya tidak sesuai dengan harapan (hanya mendapatkan IPK 3.54). Tetapi saya harus tetap bersyukur, karena semua ini tidak mudah dijalani, apalagi dengan keterbatasan yang saya punya. Ada 4 peran sekaligus yang harus saya jalani secara bersamaan, menjadi seorang istri, seorang ibu, seorang karyawati dan juga seorang mahasiswi. Kuncinya hanya 3 hal yaitu keinginan keras untuk belajar, semangat yang membara dan manajemen waktu. Hal itulah yang selalu memacu saya untuk bisa melewati fase ini.

Jujur awalnya saya biasa-biasa saja dengan wisuda ini (mungkin karena kemarin saya sempat kecewa karena target saya tidak bisa terealisasi), tapi ada rona bahagia dan sedih terasa.., manakala melihat Ibu (wanita yang melahirkan saya) begitu bahagia dan antusias ketika menjadi pendamping di acara wisuda itu. Ibulah yang pada akhirnya meluluhkan keangkuhan diri ini untuk tetap bisa menikmati proses ini. Dan Ibu pulalah yang memacu diri saya untuk bisa lebih maju dari sekarang, yang lalu biarlah berlalu, dan jadikan itu semua sebagai pelajaran dan pengalaman yang berharga. Lihat kedepan masih banyak impian yang harus saya wujudkan. Saya pun berjanji didalam hati ini bahwa tahun depan Insya Allah saya harus sekolah lagi dan ambil S2, untuk kembali melihat wajah tuanya tersenyum bahagia lagi... Doakan anakmu ini ya bu...

Komentar

Postingan Populer