Pempek Megaria...



Udah lama banget pengen nyobain kuliner yang satu ini. Tapi setiap lewat Megaria Papanya Nabil selalu menolak kalau saya ajak makan disini. Salah satu alasannya adalah karena dia kurang suka dengan tempatnya. Memang sepintas Pempek Megaria yang letaknya di sekitaran Metropole XXI (dahulu terkenal dengan Bioskop Megaria) ini tidak menarik, mungkin karena bangunan tua peninggalan jaman Belanda dan juga kalau dari luar tempatnya terlihat kecil sekali dan tidak menarik. Tapi saya tidak pernah putus asa, setiap lewat sini saya selalu merengek seperti anak kecil yang minta dibeliin permen atau balon sama papanya. Akhirnya kemarin setelah pulang dari rumah ibu mertua, Papanya Nabil pun setuju untuk mampir ke Pempek Megaria ini. Tapi dengan catatan, makannya dirumah alias dibungkus. Well, saya pun menyetujui permintaannya itu.

Tanpa pikir panjang, saya pun langsung memesan Pempek Kapal Selam 2 porsi, dibungkus. Sambil menunggu pesanan selesai, saya pun langsung mengamati tempat ini. Tempatnya memang tidak terlalu besar, hanya ada sekitar 20 meja disini. Yang mana setiap bagian dipisahkan oleh dapur dan kasir. Walaupun tidak terlalu besar tetapi tempatnya lumayan bersih, pengunjungnya pun banyak. Disini juga tersedia es kacang merah dan susu kedelai. Tanpa menunggu lama pesanannya pun sudah selesai, padahal saya masih asyik mengamati situasi diruangan. Saya sempat kaget pas tahu kalau 2 porsi Pempek Kapal Selam ini hanya Rp. 26.000,-, wuihh murah banget ya.., berarti 1 porsinya hanya Rp. 13.000,- lebih murah daripada Pempek Kapal Selam yang pernah saya datangi di Jakarta.

Disepanjang perjalanan pulang, wangi pempeknya terasa menusuk banget, membuat lidah ini ngga sabar untuk segera menyicipinya. Pas sampai rumah langsung deh tanpa pikir panjang lagi, langsung menuju ke dapur untuk mengambil piring dan sendok, dan apa yang terjadi? waduh... rasa Pempeknya uenakkkk bangett..., ikan tenggirinya terasa banget, teksturnya lembut dan kenyal banget, kuahnya juga tidak terlalu asam jadi aman buat yang punya penyakit maag seperti saya. Kalau kata Papanya Nabil, pempeknya enak banget dan katanya ini yang paling enak diantara yang lainnya. Wah serius nih Pah? kalau begitu berarti setiap kerumah Ibu Mertua kita mampir ke sini dong ya? heheheeee...

Komentar

Postingan Populer