Mie Ayam Yunus Tebet


Bagi anda penggemar mie ayam, sepertinya harus mencoba mie ayam yang satu ini. Yup Mie Ayam Yunus Tebet. Lokasinya di Jalan Tebet Barat Dalam VIIID No. 1 (samping Pasar Tebet). Konon Mie ayam ini sudah ada sejak Tahun 1967. Saya sendiri baru tahu kalau di sini ada mie ayam yang enak banget. Awalnya heboh di facebook, karena penasaran akhirnya saya cari tahu di google dan langsung meluncur kesana.

Pas sampai ditempatnya, memori saya seperti terputar kembali, yup di tahun 2001 saya pernah ketempat ini dan baru sadar kalau ternyata ini mie ayam enak yang sering dibicarakan orang. *nyadarnya telat*.

Mie ayam disini ada beberapa pilihan, ada mie ayam bakso, mie ayam bakso besar, mie ayam spesial, mie yamin, dll. Harganya mulai Rp. 13.000 - Rp. 18.000,-. Malam itu saya pesan mie ayam bakso, harganya Rp. 13.000,-. Pas di coba.. huaaa... rasanya endang banget... mie ayamnya berasa kaldunya, daging ayamnya dipotong lumayan besar dan rasanya juga enak. Yang membuat saya terkesima sewaktu Papanya Nabil nyobain dan bilang : makan mie ayam ini papa jadi teringat waktu masih kecil. Jadi waktu kecil itu ada mie ayam yang enak banget di daerah galur, sampai sekarang pun menurut papanya ngga ada yang bisa ngalahin mie ayam itu, tapi pas nyoba mie ayam yunus ini, papanya langsung bilang, rekornya udah terpecahkan ma, ini mie ayam yang paling enak yang pernah papa makan. Hah? dengan mimik kaget, serius pah? Iya enak banget nih mie ayam. Kenapa ngga bilang dari dulu sih ma kalau disini ada mie ayam enak, hahahaaaa... jiah ketagihan dia...

Jadilah mie ayam ini menjadi tempat makan mie ayam favourit kita. Bagi yang penasaran silahkan datang dan buktikan sendiri.

Komentar

Postingan Populer