Miss You My Grandfather....

Entah mengapa hari ini aku kangen sekali dengan satu sosok lelaki tua yang begitu sederhana dan bersahaja, tetapi sudah 3 tahun belakangan aku tidak bisa lagi melihatnya, hanya dapat melihatnya didalam mimpi saja, dia sudah meninggal dunia 3 tahun yang lalu. Dia adalah mbah akungku tercinta, tapi entah mengapa sampai saat ini aku masih merasa sangat dekat dengannya, mungkin karena aku merupakan salah satu cucu kesayangannya, malah bisa dibilang kedekatan aku dengan dia melebihi kedekatannya dengan 3 orang anaknya. setiap aku kangen dan banyak masalah dia selalu hadir dimimpiku dengan wajah bersih berseri penuh dengan senyuman dan tanpa kata-kata, hanya tersirat makna bahwa ia sangat bahagia disana...

Kulirik kalender di samping kompi ku, ternyata besok tanggal 15 Agustus, tanggal dimana ia berulang tahun, mungkin kalau dia masih ada kini usianya 80 tahun, tak terasa menetes air mata di pipiku, sangat terasa betapa aku sangat merindu dan mencintanya, sosok yang begitu sempurna di mataku, aku tersadar kini kita sudah berbeda dunia dan aku tidak boleh meratapinya lagi, hanya untaian doa yang dapat ku kirim untuknya, Ya Allah ampunilah dosanya...
Muliakanlah tempatnya...
Terangkanlah kuburnya...
Lapangkanlah tempat peristirahatannya...
dan tempatkanlah ia di surgamu, amin...

Komentar

Postingan Populer