Sebel...

Seharusnya tulisan ini saya posting Rabu yang lalu, tapi berhubung saya sangat sibuk sekali 1 minggu terakhir, akhirnya saya baru bisa menulisnya sekarang, berikut ceritanya...

Miris sekali melihat pengawas ujian yang membiarkan peserta menyontek dan browsing di hp, pengawas itu seolah2 tidak melihat, bukannya mengawas malah berada di luar ruangan, bukannya saya sok jujur dan idealis, tapi bukankah ujian itu diadakan untuk mengukur seberapa jauh kompetensi yang kita miliki bukan malah bermain kotor dengan cara mencontek. Dan saya rasa ini tidak adil buat orang yang sama sekali tidak mencontek.

Saya pun sadar tidak mudah untuk menghilangkan budaya mencontek di kalangan mahasiswa, tapi itu bisa di minimalisir dengan cara menghadirkan pengawas ujian yang benar2 bermutu dan menjalankan tugasnya dengan baik, harapan saya mudah2an kedepannya tidak akan ada lagi pengawas yang berbuat demikian.

Begitulah wajah pendidikan kita, masih banyak hal yang harus diperbaiki, terutama sumber daya manusianya. Kepuasan nilai dilihat bukan dari seberapa besar nilai yg kita dapatkan tetapi lebih dari itu seberapa besar perjuangan dan pengorbanan untuk memperoleh nilai itu tentunya dengan menjunjung sportivitas dan kejujuran, tetap semangat untuk teman2ku yang selalu berusaha jujur dalam setiap ujian, yakinlah bahwa kita adalah pemenang sebenarnya....

Komentar

Postingan Populer