Bakat Terpendam...

Libur lebaran kemarin saya jadikan ajang untuk menggali bakat saya yang terpendam, mau tau apa bakat saya itu yang baru saya sadari beberapa waktu belakangan ini ? Yup memasak..., mungkin kedengarannya berlebihan tapi menurut saya tidak, memang secara kodrat wanita diharuskan bisa memasak, tapi tidak dengan saya.., sejak masih remaja saya memang tidak dibiasakan oleh orang tua untuk belajar memasak maklum anak kesayangan dan selalu dimanja, alhasil setelah dewasa saya sama sekali tidak pernah melakukan kegiatan itu, malah ketika pacar saya (suami saya yg sekarang) melamar, sebelum lamarannya saya terima saya bicara jujur ke dia kalau saya bukanlah wanita yang bisa masak, tapi karena dia menerima saya apa adanya dan sama sekali tidak keberatan kalau saya tidak bisa memasak, jadilah lamarannya saya terima, karena memang saya mencari pendamping hidup yang bisa menerima saya apa adanya...., tapi saya tidak pasrah begitu saja, setelah menikah saya belajar masak dan selalu masak untuk dia kalau hari libur tiba, tapi setelah hamil dan melahirkan kegiatan masak memasak berhenti 100%....

Beberapa bulan yang lalu ada acara Master Chef Indonesia, setelah melihat acara tersebut adrenalin saya mulai tertantang dan ingin belajar masak lagi, tapi lagi-lagi terbentur oleh waktu, tapi.........., karena seminggu kemarin saya libur dan berada dirumah karena libur lebaran, maka moment itu tidak saya sia-siakan, selama 3 hari berturut-turut saya memasak untuk anak dan suami hasilnya pun tidak mengecewakan, di puji malah, heheheee..., senang dong pastinya...

Sebenarnya masaknya sederhana saja sih tapi saya sudah cukup bangga, sayang saya lupa untuk memfotonya untuk di jadikan koleksi...
Menu hari 1 : Sayur bening bayam, spicy chicken dan tahu goreng tepung kentucky.
Menu hari 2 : Tumis kangkung pakai telur puyuh dan potongan daging, ikan mujaer goreng garing dan tahu goreng tepung kentucky. Menu tambahan di malam hari Spaghetti saus bolognese.
Menu hari 3 : Sayur sup ayam plus jagung manis, ayam goreng bumbu sereh dan tempe goreng tepung kentucky.

Mungkin kalau saya libur selama sebulan dan memanfaatkannya untuk memasak, saya yakin saya pasti pintar memasak seperti Ibuku, heheheee..., rencananya sih setelah ini setiap hari sabtu saya akan memasak lagi, hitung-hitung belajar dan untuk mengasah bakat yang terpendam, karena saya yakin sebenarnya saya berbakat hanya saja saya malas karena sudah ada yang diandalkan...

Komentar

Postingan Populer