Perjalanan Panjang Menuju Sawangan...

Minggu siang kemarin sehabis pulang kuliah aku berencana untuk menghadiri resepsi pernikahan salah satu dosen kesayanganku yaitu Miss Rosdiana Sidik. Karena lokasi acaranya yang lumayan jauh yaitu didaerah sawangan, maka akupun pergi kesana bersama suami tercinta. Setelah kuliah terakhir berakhir saya dan suami langsung bergegas ke tempat tujuan, cuaca siang itu lumayan mendung tapi hal itu tidak menyurutkan langkahku untuk tetap pergi kesana...

Sesampainya di lenteng agung, ban motor ku bocor, jadi terpaksa aku dan suami harus berjalan sambil mendorong motor, jaraknya lumayan jauh sampai akhirnya kita temui juga tempat tambal ban. Untungnya tidak mengantri jadinya motor mio kesayanganku langsung di perbaiki oleh tukang tambal bannya, tapi tak lama setelah itu hujan pun turun tanpa permisi, hadeww... gumamku..., lengkap sudah..., berusaha tetap sabar sambil menunggu hujannya reda....

Setelah hujan mulai reda, kami pun melanjutkan perjalanan, tapi tak jauh dari situ tepatnya di kolong jembatan Universitas Indonesia hujan kembali deras dan mau tidak mau memaksa kami untuk berhenti dan berteduh di bawah kolong jembatan, lumayan lama kita berteduh disana sekitar 15 menitan, setelah itu saya dan suami memaksakan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan walaupun baju kami lumayan basah, ternyata hujannya makin lama malah makin membesar, tanpa pikir panjang kita pun meneduh untuk yang ketiga kalinya di showroom toyota tepat 20meter dari Margo City. Sempat putus asa apakah harus melanjutkan perjalanan atau putar balik saja dan kembali kerumah, tapi bayang-bayang wajah Miss Ros mengurungkan niat saya itu, untungnya suami begitu sabar dan benar-benar mengerti saya, setelah menunggu sekitar 30 menit akhirnya kita melanjutkan perjalanan kembali, 50 meter dari situ, oh my god ternyata banjir sedengkul tepat di seberang pom bensin margo, ampyun deh..., terpaksa deh kita menerobos banjir dan alhamdulillah motor kita baik-baik saja dan setelah lepas dari banjir saya pun berteriak kencang sambil mengangkat kedua tangan keatas "horreeee....", rasanya lega sekali, semua kepenatan dan rasa lelah perjalanan ini terbayarkan dengan teriakan itu....

Alhamdulillah ya (dengan logat syahrini) akhirnya kita sampai juga ketempat tujuan, walaupun dengan pakaian yang basah tapi karena di lokasi juga hujan besar jadinya tidak terlalu kelihatan lah kalau kita habis terjebak dalam kubangan banjir, yang bikin senang Miss Ross cantik sekali, disana saya bertemu dengan beberapa dosen, suasana pestanya juga terbilang sangat familiar sekali, menurut saya konsep yang disajikan dalam pesta pernikahan Miss ross ini sederhana tetapi karena pintar menyajikannya makanya hasilnya terlihat begitu mewah, wah salut deh buat wedding plannernya, akhir kata "selamat menempuh hidup baru miss, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah serta dikarunia anak-anak yang soleh dan soleha, amin..."

Komentar

Postingan Populer