Jatuh Bangun Proposal Skripsi...

Huft, menghela nafas ketika harus menerima kenyataan kalau judul proposal skripsi harus diganti. Stress banget ketika dihadapkan oleh persoalan itu, karena berarti kerja kerasku selama ini bisa dikatakan sia-sia. Sebenarnya proposal skripsi yang sudah saya buat itu hasilnya bagus tapi ketika harus meminta persetujuan untuk acc judul yang sedikit mengalami kendala, dengan alasan judul yang saya ambil sudah terlalu umum dan banyak. Dosen pembimbingnya pun menyarankan saya untuk mengganti judul yang beda dari yang lain dan masih fresh tentunya, karena dia beranggapan saya pasti bisa berbuat lebih baik lagi dan mau menerima tantangan ini.

Dengan berubahnya judul mau tidak mau saya pun harus membuat ulang proposal dari awal, ini yang membuat perut saya mulas dan kepala saya tidak bisa berhenti berpikir kira-kira judul apa yang tepat dan saya kuasai tentunya....., saya pun tidak mau larut dalam situasi yang sangat tidak enak ini, makanya sayapun langsung mengambil langkah seribu mulai dari browsing di internet sampai mengunjungi perpustakaan hingga larut malam sekedar untuk mencari inspirasi.

Sepulang dari perpustakaan kampus, mulai ada bayangan tentang judul yang akan saya ambil, tapi sepertinya kok datanya terlalu sulit untuk saya dapatkan, malamnya saya pun susah tidur dan pikiran saya jauh melayang memikirkan judul apa gerangan yang pas buat saya dan unik tentunya, akhirnya semua itu terbayarkan..., saya mendapatkan ide yang lumayan cemerlang dan keesokan harinya saya konsultasikan lagi ke dosen pembimbing melalui sms, dan alhamdulillah dia menyetujuinya, dan sekarang tugas saya adalah mencari bahan dan membuat proposal dengan judul yang baru, semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala sampai dengan proses acc nya, doakan yah teman....

Komentar

Postingan Populer