Shopping Time at Bandung...

Sebelum pulang ke Jakarta, kami mampir dulu ke kota Bandung. Seperti yang di ketahui, selain terkenal dengan sebutan kota kembang, Bandung juga dikenal sebagai kota fashion. Bukan tanpa sebab, di kota ini kita akan menjumpai berbagai factory outlet, distro, pusat perbelanjaan kain atau textile, sampai outlet-outlet pakaian dengan merk internasional, yang nyaris dapat ditemukan di setiap sudut kota Bandung. Tak heran bila banyak yang tak ragu menyandingkan kota Bandung dengan kota Paris versi Indonesia.


Salah satu kawasan yang paling menarik adalah di Jalan Riau. Bila kita telusuri jalan ini, kita akan menemukan banyak etalase-etalase mentereng di dalam factory-factory outlet paling populer di kota Bandung. Jarak antara satu outlet dengan outlet lainnya juga berdekatan. Karena waktu berbelanja yang diberikan hanya terbatas (1.5 jam saja) maka saya pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya hanya masuk ke 2 Factory outlet, yang pertama saya lupa apa namanya, dan yang kedua saya masuk ke factory outlet Mr. Bean, dari keduanya saya mendapatkan 1 buah baju popeye dan 1 kaos angry bird buat anak dirumah (maklum emak-emak sayang anak...).


Selain sebagai kota fashion, Bandung juga terkenal sebagai surganya kuliner, banyak sekali makanan dan jajanan enak di sini (asal kuat aja kantongnya). Salah satu yang paling terkenal yaitu Brownies Amanda, soal rasa jangan di tanya lagi, dan sekarang brownies amanda semakin berkembang dan banyak pilihan, malah brownies kukus ini sudah bisa di dapatkan di luar kota Bandung.


Satu lagi yang ngga boleh terlewat kalau ke Bandung, yaitu peuyeum Bandung, rasanya yang legit dan manis selalu membuat kangen dan pengin beli, 1 kilo nya di jual Rp. 6.000. Pembelian minimal 2 kilo sudah bisa membawa pulang peuyeum plus keranjang yang terbuat dari bambu sebagai pembungkusnya...


Setelah capek berkeliling, saya langsung kembali ke bus untuk meneruskan perjalanan ke Jakarta...

Komentar

Postingan Populer