Buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong...


Sebenarnya udah lama banget baca buku ini tapi baru sekarang bisa menuliskannya di blog ini. Buku ini bercerita tentang perjalanan seorang Chairul Tanjung hingga ia menjadi seperti sekarang ini.

Banyak pelajaran yang dapat kita petik melalui buku ini, bagaimana seorang CT mampu bertahan hidup ketika ia harus mengalami masa sulit dalam kehidupannya, bagaimana seorang CT begitu ulet dan tekun dalam menjalankan usahanya, bagaimana kecerdasan dan nalurinya tumbuh seiring dengan pengalaman hidupnya, yang jelas beliau seorang pekerja keras, jiwa kepemimpinannya dan enterpreneurshipnya sudah terlihat jelas sejak masih masa kanak-kanak dan sudah sepantasnyalah beliau bisa menjadi salah satu orang sukses di negeri ini.

Satu hal yang membekas di ingatan saya, CT menyatakan bahwa bahagiakan Ibumu maka surga dunia akan kamu dapatkan. Saya setuju sekali dengan pernyataan ini, seorang Ibu memang memiliki kedudukan yang sangat mulia terutama dalam Islam. Doa, restu dan ridha seorang Ibu yang akan mengantarkan anaknya hidup bahagia dunia akhirat.

Selain itu kekuatan sedekah juga tidak kalah pentingnya. Semakin banyak kita memberi maka akan semakin banyak kita menerima. Sedekah merupakan salah satu pembuka pintu rejeki, memperpanjang usia, tolak bala dan sebagai obat penyembuh bagi si sakit.

Buku ini telah mengajarkan saya tentang sebuah kerja keras, kejujuran, dan pantang menyerah.

Komentar

Postingan Populer