Memasuki Kepala 3..


Genap 10 hari sudah saya memasuki kepala 3, semakin tua saja diri ini. Tanggal 16 November 2012 kemarin saya berulang tahun yang ke 30. Tidak ada perayaan istimewa karena bagi saya moment ulang tahun tak ubahnya dengan hari-hari biasanya. Hanya saja di hari ini saya diingatkan kembali akan hakikat keberadaan hidup saya di dunia yang fana ini. Bilangan usia terus bertambah dari tahun ke tahun tapi sisa hidup di dunia semakin berkurang. Kematian semakin dekat dari hari ke hari, lantas apa yang sudah saya persiapkan untuk bekal akhirat nanti?. Malu sekali ketika harus menjawab pertanyaan ini, karena perbekalan saya belumlah seberapa jika dibandingkan dengan nikmat-Nya yang sungguh sangat luar biasa.

Entah mengapa diusia ke 30 ini saya menjadi manusia yang berbeda dengan sebelumnya. Diri ini lebih banyak berpikir atau bertafakur lebih tepatnya, lebih banyak mengingat mati dan terkesan saya sedang dihantui oleh kematian. Astaghfirullah al-adzim.... saya takut sekali. Selama ini kemana saja diri ini? mencoba mentafakuri diri dan ternyata banyak waktu yang telah terbuang sia-sia. Lantas apakah saya menyesal? jawabannya jelas saya sangat menyesalinya.  Selama ini saya hanya mempelajari Islam hanya di bagian kulitnya saja, dan beberapa bulan terakhir hati ini mulai tergugah untuk bisa mengenal Islam lebih dalam lagi dan lagi. Penyesalan tidaklah ada artinya jika hanya diam dan tidak melakukan apa-apa. Sekarang saatnya bangkit, asah terus kecerdasan spritualmu hingga kamu menemukan jawaban-jawaban dari semua pencarianmu saat ini.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk melakukan sesuatu kebaikan. Insya Allah cahaya-Nya akan terus menuntunmu hingga engkau menemukan cahaya kebenaran-Nya. Mulailah dari diri sendiri, saat ini dan dari hal yang paling kecil. Insya Allah rahmat dan keberkahan-Nya akan selalu tercurah untukmu. Aamiin ya Robbal Alamin...

Komentar

Postingan Populer