Usia Berkurang Umur Bertambah...

Hari ulang tahun, hari kelahiran, milad atau apapun namanya merupakan suatu alarm yang selalu setia mengingatkan kita setiap tahunnya. Mengingatkan kita bahwa sejatinya usia manusia semakin berkurang dan hanya bilangannya saja yang terus bertambah. Maknanya adalah semakin hari batas usia kita semakin berkurang, semakin dekat dengan ajal, semakin dekat dengan hari kematian. Suatu peristiwa yang menakjubkan bagi setiap manusia dimuka bumi ini.

Kalau kata guru mengaji saya begini : Jika sudah berhadapan dengan ini, siapa yang bisa melampau ini? Kenyataan yang paling tidak mungkin diragukan, kebenaran yang paling tidak bisa ditabukan. Mari bersiap diri, dengan sepenuh amal yang memuliakan diri. Jangan lupa bersadar, untuk sadar bahwa: "Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan." (QS. Al Anbiya:35) #Imam Sibawaih El-Hasany.

Alhamdulillah diusia yang sudah tidak muda lagi, saya seperti terlahir kembali. Seperti ada energi baru dan saya merasakan bahwa curahan Rahmat, Hidayah dan InaayahNya begitu dekat terasa, mendekap tubuh ini rekat. Dan Kau diberi hadiah "Pendewasaan" untuk menyikapi "Keadaan" saat usiamu mengalami pertambahan. Begitu kata abah..., dan itu semua terbukti benar adanya..

Satu pesannya yang akan selalu saya ingat : Menjadi baru itu... kau hadir bagi hidup dan kehidupan lebih bermakna. Dan kau pandai memaknai setiap diam dan gerakmu dalam hidup. #Imam Sibawaih El-Hasany.
Semoga ini bisa menjadi modal saya untuk melanjutkan perjalanan di sebagian bumiNya. Aamiin ya Rabb...

Komentar

Postingan Populer