1 Bulan Berlalu...

Tidak terasa lebih dari satu bulan saya tidak membuat postingan di blog ini, hikss...hikss..., sebenarnya banyak sekali hal yang sudah terjadi, banyak sekali cerita yang ingin saya bagi, dan banyak sekali ide di kepala yang ingin saya tuangkan tapi entah mengapa mood untuk menulis tidak juga kunjung datang...

Pastinya sedih banget melihat postingan blog yang sepi dibulan April lalu, itu pertanda bahwa saya tidak produktif di bulan April kemarin, tapi tidak perlu khawatir karena nanti saya akan meriview semua hal telah terjadi selama bulan April lalu dalam postingan ini, yuks kita simak satu persatu...

1. Bulan April lalu saya sangat disibukkan oleh urusan kuliah terutama bimbingan skripsi, benar-benar menguras tenaga dan waktu, setiap hari baru bisa tidur ketika pagi menjelang, tak elak lagi kesehatan pun menurun dan pastinya kondisi tubuh menjadi lesu karena kurang tidur, sempat stress banget ketika mengolah data angket yang hasilnya tidak sesuai dengan harapan, tapi untunglah saya mendapatkan solusi luar biasa dari pembimbing dan stress itu pun perlahan menghilang, tapi saya mencoba menjalani ini semua dengan enjoy karena ini adalah konsekuensi saya yang berani mengambil 4 peran sekaligus, yaitu sebagai seorang istri, ibu rumah tangga, wanita karier dan mahasiswi, namun saya juga hanya manusia biasa yang terkadang tidak bisa menahan emosi, ketika tubuh ini terasa lelah dan penat dengan situasi yang ada terkadang anak yang sering menjadi korban, maafkan mama ya sayang karena mama belum bisa sempurna memainkan peran ini.

2. Kerjaan dikantor yang luar biasa banyaknya, memang sudah menjadi siklus tahunan kalau setiap bulan April dan Mei kegiatan impor meningkat tajam, bisa meningkat 50% dari biasanya, bukan hanya itu saja, tapi juga banyak sekali masalah yang datang tanpa bisa diprediksi sebelumnya, belum lagi tekanan yang datang dari pihak customer, ingin rasanya menghindar dari itu semua, pergi sejenak ke lain dunia hanya untuk menghilangkan dan melupakan masalah yang ada, lagi-lagi diri ini pun belum bisa menahan dan mengontrol emosi, akhirnya air mata ini jatuh juga karena sudah tidak tahan dengan semua beban yang ada, mungkin kesannya cengeng ya? ya begitu lah saya.., ketika saya merasa sesak didada dan tidak bisa mengeluarkannya, maka air matalah yang menjadi obatnya, daripada saya menyakiti hati orang lain lebih baik saya mengeluarkannya dan melepaskannya dengan tangisan...

3. Ternyata beban kuliah dan kerja dikantor belum cukup untuk saya jalani, ada satu lagi beban yang harus saya lalui di bulan April kemarin, yaitu ibu saya pulang kampung, dan itu berarti saya dan suami harus berbagi tugas dalam menjaga nabil, luar biasa capeknya, harus menghandle semua pekerjaan rumah, mengurus nabil di sela-sela waktu senggang saya yang memang tidak banyak dirumah, disaat seperti ini saya benar-benar kehilangan sosok seorang ibu, disaat seperti ini saya baru tersadar bahwa sangat berartinya figur seorang ibu bagi saya, karena jujur saya tidak bisa menghandle semuanya sendiri tanpa bantuannya, love you mom...

Intinya sebulan kemarin saya merasakan stress yang luar biasa, semua beban tumpah menjadi satu, makanya blog ini sampai terlantar, tapi alhamdulillah di setiap kesulitan itu pasti ada kemudahan, akhirnya saya bisa melewati itu semua, tugas kuliah beres, tugas kantor beres dan tugas rumah pun beres, setelah itu saya pun bisa mengatakan selamat tinggal stresss....


Komentar

Postingan Populer