Kartono Di Hati Mama...

Gambar ini di ambil ketika Nabil mengikuti lomba busana daerah dalam rangka memperingati hari kartini bulan April lalu, awalnya saya mau kalau dalam acara lomba itu Nabil menggunakan beskap jawa ala demang, setelah survey kebeberapa tempat ternyata baju demang itu hanya ada untuk orang dewasa sedangkan untuk anak-anak tidak ada, akhirnya beskap merah itulah yang saya pilih.

Untung Nabil termasuk anak yang pendiam dan penurut ketika berada diluar rumah, jadi sanggar riasnya tidak kesulitan ketika mendandani Nabil, hasil akhirnya bagus juga, Nabil terlihat semakin gagah dengan menggunakan beskap, kain batik, selop dan juga blangkon khas Jawa.

Kalau saya perhatikan diantara teman-teman lelakinya di sekolah, Nabil bisa dibilang yang paling bagus pakaiannya, jadi narsis deh mamanya, heheheeee..., saya pun yakin kalau anak semata wayang saya itu bisa menjuarai lomba kartini kali ini, amin... sambil berharap-harap cemas...., tapi khayalan dan impian saya itu pun menjadi sirna tatkala saya melihat penampilan Nabil yang naik ke atas panggung dengan wajah nervous dan suara yang pelan sekali, aduh... padahal dirumah sudah saya ajarkan bagaimana cara berbicara dan bergaya diatas panggung, tapi ya namanya juga anak TK A alias TK kecil wajarlah kalau dia belum percaya diri ketika harus naik ke atas panggung, dan saya sebagai mamanya juga harus memakluminya..., wong saya aja masih suka gemeteran kalau berbicara didepan kelas waktu mata kuliah micro teaching di kampus...

Walaupun tidak menjadi juara tapi saya tetap bangga dengan anak saya itu, saya selalu menekankan proses dari pada hasil, dengan melihatnya mau menggunakan baju daerah dan antusias untuk mengikuti lomba aja itu sudah membuat saya bangga dan merasa sudah cukup puas. Saya pun tidak boleh menyamakan dia dengan diri saya sendiri yang selalu ingin menjadi yang terbaik dalam segala hal, saya sadar setiap anak itu dilahirkan unik dan mempunyai kelebihan masing-masing yang mungkin belum disadari oleh orang tuanya....

Maju terus anakku Nabil, kamu akan selalu menjadi juara di hati mama dan selalu menjadi kartono kecil yang selalu menerangi dan menemani langkah mama, love you my son...

Komentar

Postingan Populer