Anakku... madrasyah bagiku...

Sepertinya baru kemarin aku melahirkan, mendengar tangisnya ketika dia dilahirkan, membedong, menggendong, menitah, mengajarinya berjalan dan berbicara. Tidak terasa sekarang Nabil sudah besar, usianya sudah 5 tahun, Alhamdulillah ya Allah karena Engkau telah memberikan anak yang sehat, sempurna dan unik untukku, walaupun membesarkannya bukanlah hal yang mudah untukku, cobaan yang Engkau berikan begitu luar biasa, menguras tenaga, pikiran dan juga air mata, tapi alhamdulillah aku masih diberikan kekuatan untuk tetap bisa merasakan manis dan indahnya menjadi seorang ibu, suatu nikmat yang belum tentu dapat dirasakan oleh semua wanita yang ada di dunia ini. Semua cobaan yang kau berikan seakan itu semua menjadikan aku seorang wanita yang semakin kuat, tegar dan bijaksana.

Seorang anak bagi saya adalah anugerah luar biasa yang Allah titipkan kepada seorang wanita pilihan-Nya, yang dianggap mampu untuk memikul tanggung jawab sebagai seorang ibu, yang bukan hanya sekedar membesarkannya, menjaganya, merawatnya dan melindunginya, tapi lebih dari itu....

Dari dia (anak, red) saya banyak belajar tentang arti kehidupan, tentang arti sebuah keikhlasan, tentang arti sebuah harapan, tentang arti sebuah pengorbanan, dan tentang nikmatnya arti sebuah rasa syukur....

Ya Allah terima kasih untuk semua nikmat dan karunia sampai detik ini, senantiasa bimbinglah aku dan tuntunlah aku, agar aku selalu bisa menjadi mama yang terbaik untuk anakku Nabil dan bisa menjadi istri yang terbaik untuk suamiku, amin ya robbal alaamin...

Komentar

Postingan Populer