Lomba Angklung..


Lomba Angklung Tingkat TK se-DKI Jakarta dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2013 di Pusat Informasi Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan. Lomba ini di ikuti oleh seluruh TK yang ada di Jakarta. Jumlah pesertanya sendiri campuran antara anak laki-laki dan perempuan. Yang paling menarik dalam lomba kali ini adalah anak saya yang bernama Nabil ikut serta dalam lomba ini. Jujur saya kaget sewaktu Nabil terpilih menjadi salah satu peserta lomba angklung yang mewakili sekolahnya TK Islam Arafah. Maklum saya belum pernah menyaksikan Nabil bermain angklung. Sempat was-was dan sedikit menyangsikan kemampuan anak sendiri, sempat terbesit bisa tidak ya dia main angklung dan tampil prima. Tapi pikiran itu langsung saya buang jauh-jauh dan hal yang membuat saya yakin dan terus berpikir positif adalah angklung ini merupakan salah satu ekstrakurikuler yang di ajarkan di sekolah, jadi sudah pasti anak-anak terbiasa memainkannya dan pastinya sudah terlatih.

Pagi itu, peserta lomba angklung dari TK Islam Arafah menggunakan celana batik, kaos oblong putih dan pengikat kepala batik untuk anak laki-laki. Sedangkan untuk anak perempuan menggunakan rok batik dan kebaya modern warna-warni. Ketika maju ke atas panggung, justru saya yang deg-degan. Anak-anak memainkan 3 buah lagu disertai dengan bernyanyi, tapi sayangnya ketika pentas di mulai para orang tua kesulitan dalam mengambil foto anaknya karena jarak antara panggung dan penonton cukup jauh serta kondisi gedung yang cukup sempit dan penuh. Video yang saya ambil pun tidak memberikan hasil yang baik, karena keterbatasan tadi.

Penampilan anak-anak di atas panggung patut diberikan apresiasi yang luar biasa. Tak terkecuali saya pribadi. Karena saya baru tahu ternyata anak semata wayang saya pandai juga bermain angklung. Dan yang membuat saya bangga adalah TK Islam Arafah menjadi juara ke 2 dalam lomba angklung kali ini, wah senang sekali mendengarnya. Nabil... Selamat ya sayang.., Mama bangga padamu... Peluk dan cium...

Komentar

Postingan Populer