Perpustakaan Mini..


Saya menamakannya Perpustakaan Mini. Karena Perpustakaan ini berbeda dengan perpustakaan pada umumnya. Tempatnya pun hanya ada didalam rumah tepatnya di sudut tengah lemari buku yang ada di ruang tamu rumah. Apalagi koleksi bukunya yang bisa dibilang masih sangat sedikit. Yup hanya 20 buku. Buku itu dikumpulkan selama 10 bulan ini. Ada yang saya beli sendiri, ada yang dibelikan oleh suami dan 8 buku diantaranya pemberian dari seorang dosen di kampus.

Jenis bacaannya cukup beragam, mulai dari kategori buku Agama Islam, Novel Inspirasi,  Novel Islami, Psikologi Motivasi dan Psikologi Pernikahan. Hobby membaca ini memang belum lama saya tekuni, baru sekitar 10 bulan terakhir. Belakangan ini saya memang rajin mengoleksi buku-buku yang sedang saya butuhkan. Ternyata membaca buku itu ada nikmatnya tersendiri, ada sensasi berbeda dan sering membuat kangen untuk membacanya lagi-lagi-dan lagi, malah saya sempat kecanduan dibuat olehnya. Alhasil kalau lagi kecanduan bisa-bisa 1 buku hanya membutuhkan waktu 2 hari untuk membacanya ditengah rutinitas saya yang bisa dibilang padat. Biasanya waktu berada di mobil jemputan dan malam sebelum tidur merupakan waktu yang saya gunakan untuk menyalurkan hobby baru saya ini.

Dengan membaca buku, saya merasa semakin mengenal dunia, istilahnya melek dunia. Apalagi saya mempunyai hobby menulis, yang mau tidak mau mengharuskan saya untuk banyak membaca karena antara menulis dan membaca merupakan 2 hal yang saling berkaitan. Jadi mulailah kembangkan terus minat membaca ini dan sebisa mungkin menularkannya kepada orang-orang terdekat, bisa suami, anak dan para sahabat. Ayo tanamkan gemar membaca kepada anak-anak sedini mungkin untuk menghasilkan tunas-tunas bangsa yang cerdas.

Komentar

Postingan Populer