Oleh-Oleh dari Islamic Book Fair...

Book Fair bagi saya merupakan salah satu ajang yang paling saya nantikan, entah itu Indonesia Book Fair ataupun Islamic Book Fair. Sepertinya kedua event tahunan itu mampu menghipnotis diri saya. Tak terkecuali untuk Islamic Book Fair kali ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya Islamic Book Fair di selenggarakan mulai tanggal 1-10 Maret 2013 di Istora Gelora Bung Karno. Tapi baru kali ini saya merasakan aura lain dari biasanya. Minggu siang (10/3/2013) saya dan keluarga menyempatkan diri ke sini. Sempat kaget karena arena Istora padat di penuhi ribuan manusia. Menurut saya kondisi seperti ini tidak seperti biasanya. Hal positifnya, bisa jadi di ajang Islamic Book Fair kali ini animo masyarakat meningkat malah mungkin aura gemar membaca sudah mulai menyebar ke setiap kalangan, bisa menjadi awal yang bagus nih karena hal ini bisa dijadikan pondasi kebangkitan minat baca masyarakat yang nantinya akan berujung semakin cerdasnya generasi Indonesia. Tapi ada negatifnya juga, para pengunjung terutama saya tidak mendapatkan rasa nyaman menikmati pameran buku ini, jangankan melihat-lihat buku, mau jalan saja penuh sesak sekali. Tak terkecuali anak saya Nabil, dia terlihat bete dan tidak menikmati karena selain sesak, panas dan juga sulit untuk bergerak jalan.

Akibatnya, saya hanya mampir ke stand Mizan yang berada tepat di depan Panggung Utama, Siang itu sedang ada Talkshow dari Buku Menikah Untuk Bahagia yang di bawakan oleh Indra & Nunik Noveldy. Talkshownya menarik sekali apalagi saya sudah tamat membaca bukunya. Yang pasti Buku Menikah Untuk Bahagia ini Highly Recommended, bacaan wajib untuk pasangan suami istri.

Penerbit Mizan merupakan salah satu penerbit favourit saya, karena buku-buku yang diterbitkan oleh Mizan sangat berkualitas. Untuk itu saya tidak mau ketinggalan untuk berburu buku disini. Untuk event kali ini Mizan memberikan discount 30%. Lumayan banget kan? (sambil senyum-senyum kegirangan). Saya membeli 5 buah buku disini, diantaranya Buku Muhammad (Para Pengeja Hujan), Menikah Untuk Bahagia, Psikologi Kematian 2 dan Ayah Edy Menjawab.

Selain itu saya juga membeli majalah anak-anak untuk Nabil tentunya. Majalah ini murah banget harganya. Lumayanlah untuk belajar dan berlatih dirumah. Setelah dibelikan majalah ini Nabil menjadi ceria dan tidak bete lagi, heheheee...




Untuk Book Fair selanjutnya, saya sudah berencana untuk datang kesini sendiri, tidak dengan Nabil ataupun Papanya, supaya puas lihat-lihat dan milih-milih bukunya. Insya Allah, mudah-mudahan masih diberikan panjang umur oleh-Nya, amin....

Komentar

Postingan Populer