Bahagia Itu Sederhana....

Setiap hari pada jam istirahat saya selalu menyempatkan diri untuk menelepon anak kesayangan saya dirumah, sekedar untuk mengetahui keadaannya, tapi hari ini saya begitu bahagia, karena Nabil bisa membuat saya bangga padanya...

Ceritanya begini : Khusus hari Rabu ini sekolahnya dikunjungi oleh team dari Yakult untuk memberikan cerita mengenai dunia Yakult, acaranya sendiri terdiri dari pertunjukan film tentang yakult dan setelah itu sesi tanya jawab, secara tidak terduga pembawa acaranya menunjuk Nabil, dia menanyakan siapa namanya dan melemparkan pertanyaan sederhana ke Nabil, 2 + 3 berapa Nabil ? dengan semangat Nabil pun menjawab 5. Yah benar sekali dan sebagai hadiahnya Nabil menerima 1 buah yakult.

Sebenarnya bagi kebanyakan orang tidak ada yang spesial dari cerita diatas, tapi bagi saya sangat spesial, itu semua karena Nabil telah berhasil menjawab pertanyaan dengan benar dan didepan banyak orang, saya yakin itu tidak mudah dilakukan oleh anak kecil seusianya, apalagi Nabil terkenal sebagai anak yang calm dan pemalu jika ditanya oleh orang yang baru ia kenal. Saya bahagia bukan karena ia mendapatkan hadiah yakult, tapi saya bahagia dan bangga karena dia mempunyai keberanian untuk menjawab dan alhamdulillah jawabannya pun benar. Bagi saya yakult (hadiah) hanyalah sebagai stimulus tapi keberanian merupakan proses yang membuat dia berhasil. Oleh sebab itu saya lebih mementingkan proses daripada hasil. karena apabila prosesnya maksimal maka dengan sendirinya hasilnya pun bagus.

Ternyata kebahagiaan itu bisa muncul dari cerita sederhana seperti diatas, jadi kalian percaya kan kalau bahagia itu sederhana ? tergantung bagaimana kita memaknai dan mensyukurinya....

Komentar

Postingan Populer