Pengalaman Yang Tak Ternilai...

Sabtu kemarin, untuk yang kedua kalinya saya masuk ke kelas untuk memberikan materi, berbeda dengan kemarin kali ini saya harus masuk ke kelas XA, pertama kali masuk memang saya sedikit nervous namun selanjutnya semua berjalan dengan lancar, saya hanya sebentar menyampaikan materi dan langsung beralih ke games, karena kalau saya lihat anak-anak sudah mulai tidak bersemangat, akhirnya saya siasati dengan bermain games, alhamdulillah mereka begitu antusias sampai permainan selesai, sebelum menutup pertemuan saya meminta mereka untuk mengisi form kritik dan saran dan saya berikan sedikit motivasi untuk mereka.

Sesampainya dirumah saya langsung membaca satu persatu tulisan mereka dalam form kritik dan saran, bermacam-macam pendapat yang mereka sampaikan, jujur saya senang sekali membacanya, mereka itu begitu polos dan jujur, saya pun sangat menghargai pendapat mereka dan mereka pulalah yang memberikan saya begitu banyak pelajaran kemarin, kritik dan saran dari mereka akan saya jadikan cermin untuk diri saya agar saya bisa berbenah dan memperbaiki diri saya agar saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Intinya saya senang sekali dan benar-benar merasakan inilah pelajaran dan pengalaman yang sesungguhnya yang belum tentu bisa saya dapatkan ditempat lain, memang dunia mengajar adalah hal baru dalam hidup saya tetapi paling tidak saya telah mencoba dan melakukan proses itu walau mungkin hasilnya belumlah sempurna.

Terima kasih ya anak-anakku, saya ngga akan melupakan kalian dan kebersamaan kita yang hanya 2 jam, saya yakin suatu hari nanti saya pasti akan rindu dengan kalian semua, pesan saya jangan pernah berhenti untuk berusaha dan mengejar mimpi kalian walaupun kalian hidup dengan penuh keterbatasan...

Komentar

Postingan Populer