Bebek Kaleyo..

Penasaran banget pengen nyobain makan di bebek kaleyo lapangan roos tebet, abis setiap lewat tempatnya selalu penuh oleh pembeli, nah untuk menghilangkan rasa penasaran itu saya dan suami kemarin sore mampir kesana, pas baru mau masuk langsung disambut oleh waiternya, dia langsung memberitahu kalau semua menu bebek lagi kosong, bingung kan ? padahal ini warung bebek yang notabene menu utamanya bebek, kok bisa ? ternyata kata waiternya ini disebabkan oleh siklus tahunan dari bebek itu sendiri, setiap bulan februari sampai maret memang begitu, oh ternyata itu toh alasannya, wah baru tau saya, akhirnya saya tanya ke suami, gimana jadi makan ngga ? suami bilang ngga papa mah disini aja kita makan yang lain...

Menurut saya warung bebek kaleyo ini tempatnya besar dan terbagi menjadi 2 area, smoking area luas banget dan no smoking area tidak terlalu besar tapi AC nya pool banget jadi berasa dingin banget disini, akhirnya saya memilih untuk makan di no smoking area (maklum paling ngga tahan sama bau asap rokok), setelah pilih tempat duduk, waiternya langsung memberikan daftar menunya, berhubung menunya cuma hanya ada ayam, akhirnya saya pilih ayam bakar, nasi uduk, tahu, tempe dan es teler.

Tidak perlu menunggu lama pesanannya pun langsung datang, piringnya terbuat dari rotan dan menggunakan daun pisang untuk alasnya, trus ayam bakarnya dilengkapi dengan kremes, menurut saya rasa ayam bakarnya lebih condong seperti ayam bakar orang jawa, rasanya sih standar, begitu pun dengan tahu dan tempenya, untuk nasi uduknya santannya terasa banget, nasinya juga pulan tapi rasanya standar, untuk sambelnya wah yang ini tekstur cabe merah dan cabe jawanya hanya diulek kasar tapi rasanya alamak pedese poll, nah kalau untuk es telernya enyakkk banget, mungkin ini es teler paling enak yang pernah mampir dilidah saya, jadi pengen nambah deh..., tapi ngga bisa karena perutnya udah kenyang...

Untuk itu semua saya hanya merogeh kantung sebesar Rp. 58.000,-, tapi sayang ya menu yang kita pengen ngga ada (bebek red), tapi ngga apa-apa deh lain kali kita balik lagi kesini buat nyobain bebeknya...

Bebek Kaleyo
Jl. Lapangan Roos 49 Tebet Jakarta Selatan
Phone (021) 95 2000 88

Komentar

Postingan Populer