Mendadak Menjadi Bolang...

Liburan hari pertama di kampung di isi dengan kegiatan yang sama sekali ngga pernah saya lakukan selama di Jakarta, awalnya sih pengen istirahat karena rasa capek dari perjalanan semalam belum hilang, tetapi entah mengapa mata ini menjadi "gerah" ketika melihat rumput atau yang biasa dikenal dengan alang-alang menari-nari ngga karuan dan seakan memanggil-manggil saya supaya segera memotongnya, yup... dihalaman depan rumah dan disamping rumah alang-alangnya sudah sangat tinggi dan tentu saja merusak pemandangan, sedangkan bule ku mana sempat motongin alang-alang, maklum ngurusin mbah aja udah ngebuat dia repot bukan kepalang.

Tanpa pikir panjang saya dan nabil langsung mengambil gunting rumput dan langsung mulai berpetualang, gunting sana, gunting sini, tangan dan baju belepotan oleh tanah, ngebakar sampah rumput ditengah teriknya matahari dan sesekali kita berdua istirahat sambil duduk diatas rumput, itu semua tidak pernah saya dapati di Jakarta, ya iyalah jangankan motongin rumput, sekedar masak dan bebenah rumah aja ngga pernah, heheheee...(nyengar nyengir ngga jelas)...

Jadi ingat nih sama serial si bolang yang biasa di putar dilayar kaca, ternyata asyik juga ya bermain dengan alam, apalagi nabil dia terlihat sangat antusias dan semakin membuat saya yakin kalau dia memang memiliki kecerdasan naturalis.

Setelah selesai membersihkan halaman rumah dari alang-alang yang merusak pemandangan itu, maka saya pun langsung bersih-bersih dan bergegas istirahat dan tidur di depan tv, tapi si nabil justru masih asyik bermain dengan ayam jago pemberian tetangga sebelah, ya ampun anak mama ini ngga ada capeknya deh...

Komentar

Postingan Populer