Menyisir Pasar Balendono Purworejo...

Liburan hari ke 3 di isi dengan jalan-jalan ke Pasar Balendono Purworejo, Pasar Balendono ini merupakan pasar terbesar yang ada di kabupaten Purworejo, setiap harinya ramai sekali aktivitas yang ada di pasar ini, tapi pasar ini hanya beroperasi pagi hingga sore hari saja sedangkan malam hari tutup.

Pasar ini menjual berbagai macam kebutuhan, mulai dari sayur mayur, buah-buahan, oleh-oleh, pakaian, barang kelontong, toko buku, toko elektronik, warung makan dan masih banyak lagi. Disekitar pasar juga banyak terdapat ruko-ruko yang kebanyakan menjual pakaian, hp dan mini market.

Tujuan saya ke pasar ini adalah untuk membeli oleh-oleh yang akan di bawa pulang ke Jakarta, disini saya mempunyai toko langganan oleh-oleh, mulai yang jualan ibunya sampai sekarang sudah digantikan oleh anaknya, selain banyak pilihan yang tersedia, penjualnya juga memberikan harga yang murah dan tentunya bisa mencoba tester sepuasnya (nah ini yang paling menarik), jadi sepulang dari sini perut ini terasa kenyang, tapi kita harus ekstra sabar menunggu karena pembelinya cukup banyak jadinya harus mengantri...

Selesai berbelanja mata ini pun tergoda untuk mencoba duren Purworejo, harganya cukup murah dan bersahabat hanya Rp. 15.000,- untuk 2 buah duren, kulitnya lumayan tebal dan rasanya juga lumayan enak sebanding lah dengan harganya..., selain membeli duren kita juga membeli buah dukuh, nah kalau untuk dukuh harganya lebih mahal bila dibandingkan di Jakarta, harga 1 kg dukuh Rp. 10.000,-, selain itu kita juga membeli buah manggis dengan harga Rp. 3.000,- per kilogramnya, murah bukan ?


Komentar

Postingan Populer