Micro Teaching Yang Menyenangkan...

Awalnya saya grogi sekali dan ngga pede untuk mencoba micro teaching di depan kelas, tapi keinginan yang menggebu untuk bisa mencoba dan merasakannya akhirnya mengalahkan rasa ketidakpedean itu, sempet nervous sewaktu berada diluar kelas sesaat sebelum micro teaching dimulai, saat masuk kelas dan perkenalan juga sama tegangnya, tapi setelah itu semuanya mengalir begitu saja dan sedikit demi sedikit rasa itu mulai hilang, malah bisa dibilang saya sangat menikmati sekali micro teaching kali ini...

Banyak hal yang bisa saya pelajari selama mengikuti micro teaching yang jelas mengasah nyali dan otak juga sih, tapi banyak manfaatnya diantaranya kita jadi tau dimana letak kekurangan diri kita dan juga merasakan bagaimana rasanya kalau kita harus berdiri didepan kelas seperti seorang guru dan harus memberikan materi kepada anak didiknya, tidak mudah memang tapi tidak ada salahnya kita coba, bukankah mencoba dan mengetahui hasilnya itu lebih baik daripada tidak mencoba sama sekali dan tidak pernah tau apa hasilnya. Dan ini juga merupakan salah satu cara agar kita bisa lebih menghargai orang lain yang sedang berbicara dan berdiri didepan kelas.

Satu hal yang pasti, setelah melakukan micro teaching yang kemarin entah mengapa saya rindu sekali ingin merasakan mengajar yang sebenarnya dan hal itu merupakan tantangan selanjutnya dan saya harus menjawab tantangan itu dengan 1 kata yaitu "Saya Pasti Bisa", cayyo ocha....

Komentar

Postingan Populer