PPL di Madrasah Aliyah Al Islamiyah

Rabu kemarin (26/10/2011), saya dan teman-teman 1 kelompok yang berjumlah 9 orang didampingi oleh dosen pembimbing datang ke Madrasah Aliyah Al Islamiyah untuk melakukan pembukaan PPL, Madrasah ini terletak di Jl. Pancoran Barat tepatnya di seberang Hero Gatot Subroto.

Hari pertama diisi dengan penyerahan mahasiswa PPL dari dosen pembimbing kepada kepala sekolah, perkenalan mahasiswa PPL ke peserta didik dengan cara memperkenalkan diri ke kelas-kelas mulai dari kelas X sampai kelas XII, makan siang, pengaturan jadwal mengajar dan bernegosiasi dengan guru pamong mengenai materi yang telah diberikan sesuai dengan mata pelajaran masing-masing dan setelah itu pulang.

Menurut saya sekolah ini sangat sederhana, berdiri sejak tahun 1982, terdiri dari 5 kelas dengan murid sekitar 120 anak dan 50% dari peserta didik tinggal diasrama dan berasal dari luar jakarta, yang spesialnya lagi seluruh biaya operasional berasal dari para donatur, hebat ya ?

Bagi saya sekolah ini merupakan sekolah yang unik, peserta didiknya sangat sopan sekali, sederhana dan sepertinya mereka pintar-pintar, walaupun saya baru sekali bertatap muka dengan mereka tapi saya yakin mereka adalah anak-anak yang baik, smart dan memiliki pengetahuan agama yang luar biasa.

Ada terbesit tanya dihati, apakah saya mampu menjadi guru PPL yang baik untuk mereka? saya pun tidak bisa menjawabnya dan hanya bisa berusaha untuk menjadi teman belajar yang menyenangkan untuk mereka, semoga saya bisa mewujudkannya, amin...

Komentar

Postingan Populer